TNI/Polri

Polrestabes Medan Kawal Unjuk Rasa Ojol di Kantor Gubernur Sumut 

×

Polrestabes Medan Kawal Unjuk Rasa Ojol di Kantor Gubernur Sumut 

Sebarkan artikel ini
Personel Polrestabes Medan kawal unjuk rasa massa Gabungan Ojek Roda Dua Medan Sekitarnya (Godams) di kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro, Selasa (7/11/2023). (kedannews.com/istimewa)

Medan, kedannews.comMassa Gabungan Ojek Roda Dua Medan Sekitarnya (Godams) unjuk rasa di kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro, Selasa (7/11/2023). 

Massa yang dikomandoi Agam Zubir dan Fadli Ali ini meminta pada Pj Gubernur Sumut dan dinas terkait menindaklanjuti aspirasi ojek online sebelumnya. 

Massa menolak program aplikasi yang menerapkan tarif murah tidak manusiawi yang diterima driver.

Kemudian, kata massa lagi, pemerintah daerah selaku regulator harus menindak tegas berbagai aplikator yang melanggar aturan-aturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat  terkait maraknya layanan aplikator argo/tarif murah yang merugikan driver. 

“Segera terbitkan Perda/Pergub untuk mengatasi berbagai masalah ojol Sumatera Utara dan mencegah perang tarif tidak sehat antar aplikator yang berimplikasi kepada layanan dan driver,” teriak massa. 

Tidak hanya itu, massa juga minta stop penerimaan driver baru/ prioritas yang menyebabkan timbulnya kesenjangan dan minimnya orderan, karena orderan lebih banyak di prioritas kepada mitra driver yang baru di rekrut. 

“Kami menolak tarif murah food dan delivery yang sangat tidak manusiawi. Meminta jaminan layanan/pertanggung jawaban perusahaan atas biaya penggantian order fiktif/penipuan (food). Jaminan keselamatan mitra driver dalam bekerja, percepatan biaya dan kemudahan klaim orderan palsu/fiktif,” ujar massa. 

Unjuk rasa dikawal oleh personel Polrestabes Medan. Hingga unras berakhir, personel Polrestabes Medan tetap mengawal massa sampai membubarkan diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *