Selebriti

Rekomendasi 5 Film Horor Malaysia yang Wajib Ditonton

97
×

Rekomendasi 5 Film Horor Malaysia yang Wajib Ditonton

Sebarkan artikel ini
"5 Film Horor Malaysia yang Wajib Ditonton"
5 Film Horor Malaysia yang Wajib Ditonton

KUALA LUMPUR, kedannews.com5 Film Horor Malaysia yang Wajib Ditonton diawali dari film Munafik. Film-film Malaysia tersebut rupanya diminati masyarakat. Tak hanya Indonesia, Thailand, dan Jepang saja yang memiliki film-film horor yang seram dan menakutkan, Malaysia pun memiliki potensi besar dalam menciptakan suasana mencekam dari sebuah film horor. Unsur ketakutan dan kejutan yang disajikan dalam film horor dapat membuat penonton bergidik ngeri.

Berikut redaksi rangkum 5 film horor Malaysia yang wajib ditonton.

1. Munafik (2016)

Munafik merupakan film Malaysia yang terlaris tahun 2016, dengan meraup keuntungan sebesar RM17 juta atau setara Rp59 miliar. Film yang digarap oleh sutradara Syamsul Yusof, bercerita tentang seorang ustaz bernama Adam. Sayangnya, Iman Adam terguncang setelah kehilangan sang istri saat kecelakaan lalu lintas.

Dia tidak dapat menjalankan pekerjaannya dan menerima kenyataan atas kematian istrinya. Kehidupannya berubah setelah bertemu Maria yang menderita depresi. Dia kemudian dikuasai roh jahat, hingga Adam tak punya pilihan selain harus menyembuhkannya. Namun dia akhirnya mendapat petunjuk yang menghubungkan Maria dengan kecelakaan istrinya.

Dalam film Munafik dibintangi oleh Syamsul Yusof, Nabila Huda, Fizz Fairuz, Sabrina Ali, Pekin Ibrahim, Datuk Rahim Razali, A. Galak, Zarina Zainoordin. Film ini juga menjadi semacam franchise film horor Malaysia dengan sekuelnya Munafik 2 (2018).

2. Dukun (2018)

Dukun merupakan film horor Malaysia yang tayang pada 2018. Diangkat dari kisah nyata, tentang pembunuhan mantan politikus Malaysia, Datuk Mazian Idris yang dibunuh oleh penyanyi populer yang beralih menjadi dukun, Mona Fandey.

Film Dukun direncanakan untuk dirilis pada 2007, lalu mengalami penundaan hingga tak ada batas yang ditentukan karena film ini mengangkat kasus pembunuhan nyata tingkat tinggi dan mengandung kontroversial. Pada akhirnya, Astro Shaw memutuskan untuk merilis Dukun pada 2018.

Meskipun diangkat dari kasus pembunuhan nyata, film ini mengambil kebebasan kreatif dari sutradara Dain Said. Film Dukun yang dibintangi oleh Umie Aida dan Faizal Hussein, Rotten Tomatoes mencatat rating 81 persen.

3. Khurafat: Perjanjian Setan (2011)

Film Khurafat: Perjanjian Setan ini mengusung genre thriller-horor Malaysia tahun 2011, yang disutradarai oleh Syamsul Yusof. Dalam film ini, dibintangi oleh Syamsul Yusof, Liyana Jasmay, Sabrina Ali, Along Eyzendy, Fauziah Nawi, dan Huda Ismail.

Film Khurafat ini bercerita tentang seorang pembantu di rumah sakit bernama Johan dan istrinya Aisyah. Sebagai pasangan yang baru menikah, kehidupannya berjalan dengan tenang dan damai hingga keduanya terlihat bahagia.

Setelah terjadi kematian yang aneh di desa mereka, kehidupan pasangan ini pun berubah, tiba-tiba mereka dibuntuti oleh makhluk menakutkan yang muncul bersamaan dengan kedatangan mantan pacar sang suami, Anna.

4. Susuk (2008)

Film Susuk ini dirilis pada 2008 dengan digarap oleh sutradara Naeim Ghalili dan Amir Muhammad. Dengan dibintangi oleh Diana Rafar, Ida Nerina, Adlin Aman Ramlie, Noorkhiriah, Gambit Saifullah, dan Sofea Jane.

Film ini bercerita tentang seorang suster bernama Soraya yang tengah bosan dengan posisinya sebagai suster magang. Dia pun meminta bantuan Suzana untuk memasang susuk agar menjadi sukses. Tanpa diduga, ternyata susuknya itu selalu membutuhkan tumbal, akhirnya Soraya membunuh orang-orang terdekatnya untuk dijadikan tumbalnya.

5. Congkak (2008)

Film Congkak yang tayang pada 2008 ini diarahkan oleh sutradara Ahmad Idham, dengan dibintangi oleh Nanu Baharuddin, Riezman Khuzaimi, M. Rajoli, Erin Malek, dan Erynne Erynna.

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang pindah rumah di tepi danau. Setelah pindah, kehidupannya justru menjadi tidak tenang seperti yang diinginkan. Banyak kejadian aneh yang muncul, bahkan suatu malam mereka melihat anak perempuannya bermain congklak dengan makhluk yang tak kasat mata. (okz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *