Kriminal

Residivis Warga Pematang Siantar Babak Belur Ketahuan Maling Sepmor di Batu Bara

33
×

Residivis Warga Pematang Siantar Babak Belur Ketahuan Maling Sepmor di Batu Bara

Sebarkan artikel ini

Foto: Pelaku pencurian.

Batu Bara – Apes nasib OS baru beberapa bulan menghirup udara segar di luar tahanan, tertangkap oleh warga Desa Pelanggiran Laut Tador, Kabupaten Batu Bara. Senin (21/12/2020).

OS, Warga Parluasan, Pematang Siantar akhirnya menjadi bulan – bulanan warga Desa Pelanggiran, Kecamatan Laut Tador, aksi pencurian sepeda motor, saat menjelang Subuh, ketahuan oleh pemiliknya.

Apri Irawan (28) warga Dusun 12 Desa Pelanggiran yang biasa terbangun saat menjelang Subuh, terperanjat lihat sepeda motor (Sepmor) miliknya raib, bersamaan dengan dompet.  

Apri Irawan langsung berteriak “maling maling” sambil keluar rumah.  

Jeritan Apri di Subuh yang hening sontak membuat geger warga sekitar, wargapun berhamburan keluar rumah dan mengejar pelaku yang belum jauh dari lokasi kejadian.

Warga berhasil menemukan sepmor milik Apri, namun tak melihat si pelaku. Wargapun berpencar, dan akhirnya pelaku di temukan warga, modus pelaku berpura – pura ingin buang air besar.

Massa yang sudah kesal, karena sudah pernah warga kehilangan sepmor di desa tersebut, dengan membabi buta, warga menghajar pelaku sampai babak belur.

Beruntung petugas Kepolisian Sektor Indrapura (Polsek) dengan cepat turun ke lokasi dan mengamankan OS.

OS mengaku kalau dirinya baru keluar dari tahanan, dan saat melakukan aksinya pelaku bersama tiga rekannya yang sudah melarikan diri, dengan menggondol dompet milik Apri.

Kepala Desa Pelanggiran, Poniran, mengatakan, warga desa kami sudah kesal, karena sudah beberapa kali kereta warga hilang, kami menduga ini adalah komplotan maling spesialis sepeda motor, ucapnya.  

OS mengaku kalau ini adalah aksinya yang pertama setelah keluar dari tahanan, sambil menyebut identitas tiga rekannya, “CO (35), BI (32) dan DS  (24), kalau mereka aku gak tau pak,” ocehnya sambil meringis menahan pedih bekas bogeman warga.  

Petugas Polsek Indrapura langsung membawa pelaku berikut sepeda motor ke Mapolsek Indrapura guna pemeriksaan lebih lanjut.  

Penulis: Eka Suhendra

Editor: Arya Laksana Mulya