Lintas OrganisasiRagam

Resmi Terbentuk, Ini Kepengurusan Forum Pemred Media Siber Sumut 2023-2028

10
×

Resmi Terbentuk, Ini Kepengurusan Forum Pemred Media Siber Sumut 2023-2028

Sebarkan artikel ini
Para pengurus Forum Pemred Sumut foto bersama di ruang rapat lantai II Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Jumat (27/10/2023). (kedannews.com/rilis)

Medan, kedannews.comKepengurusan Perkumpulan Pemimpin Redaksi Media Siber (Forum Pemred) Sumatera Utara masa bakti 2023-2028 terbentuk. Keanggotaan organisasi yang didirikan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ini adalah seluruh Pemred media online di Sumatera Utara yang tergabung dalam SMSI.

Pembentukan kepengurusan Forum Pemred Sumut ini dipimpin ketua terpilih Khairul Muslim, dihadiri Ketua SMSI Erris J Napitupulu dan para Pemred, di ruang rapat lantai II Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Jumat (27/10/2023).

Kepengurusan Forum Pemred terdiri dari dewan pengurus (ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara, bidang-bidang), dewan pengawas dan dewan etik.

Ketua Forum Pemred Sumut, Khairul Muslim, mengatakan, organisasi yang dipimpinya itu merupakan wadah para Pemred/penanggung jawab media siber dalam mengimplementasikan produk jurnalistik yang profesional, kompeten dan berintegritas.

Sebagai penanggung jawab kerja jurnalistik, kata Pemred bisanews.id ini, maka tugas dan tanggung jawab Pemred cukup besar dalam upaya pencerdasan masyarakat, sehingga terhindar dari berita hoaks dan menyesatkan.

“Ini merupakan tanggung jawab tidak ringan, karena karya jurnalistik berada pada otoritas Pemred. Wadah Forum Pemred juga dapat menjadi forum silaturahmi dalam rangka penguatan peran Pemred dalam membina dan meningkatkan kualitas,kompetensi dan integritas wartawan,” ujar wartawan senior ini.

Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, mengatakan, pembentukan Forum Pemred Media Siber diinisiasi Pengurus Pusat SMSI bersama tokoh dan praktisi pers nasional.

Ia menjelaskan, kelahiran Forum Pemred Media Siber sebagai jawaban berkembangnya pers digital yang fenomenal sebagai konsekuensi era digital.

Erris yang merupakan Pemred topmetro.com ini berharap kehadiran Forum Pemred Media Siber dapat mewujudkan karya jurnalistik yang profesional dan berintegritas yang menjadi harapan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *