Scroll untuk baca artikel

Wakil Rakyat

Saat Audiensi Dengan Kanwil Kemenkumham Sumut, Walkot Tebing Tinggi Perpanjangan Masa Pakai Gedung ULP Imigrasi

0
×

Saat Audiensi Dengan Kanwil Kemenkumham Sumut, Walkot Tebing Tinggi Perpanjangan Masa Pakai Gedung ULP Imigrasi

Sebarkan artikel ini
Ir. H Umar Zunaidi Hasibuan Walkot Tebing Tinggi Saat Menerima Audiensi  Tim Kanwil Kemenkumham Sumut.

Tebing Tinggi, kedannews.com – Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M menerima Audiensi dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Utara, dalam rangka perpanjangan pinjam pakai gedung Unit Layanan Paspor (ULP) Tebing Tinggi yang berada di Komplek Terminal Bandar Kajum, Jalan K.L.Yos Sudarso, langsung diterima Walkot Tebing Tinggi  di Ruang Kerja Balai Kota, Senin (24/5/2021).

Yang juga dihadiri oleh  Sekdako Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si, Kepala BPKPAD Jefri Sembiring dan perwakilan Kanwil Kemenkumham Sumut oleh Kepala Divisi Keimigrasian Anggiat Napitupulu, S.S, M.Si, Kepala Divisi Administrasi Dra. Betni Humiras Purba, M.Si serta Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematang Siantar Mulyadi, S.H.,M.M. dan tim.

 Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. selaku Walkot  mengucapkan selamat datang dan menyatakan pelayanan yang cukup baik dari Keimigrasian khususnya di Kota Tebing Tinggi.

“Kami ucapkan  selamat datang di Tebing Tinggi dan nyatakan pelayanan Imigrasi di Tebing Tinggi cukup baik”, ucap Walkot Tebing Tinggi.

Dan Walkot juga menyebutkan bahwasanya gedung kantor ULP yang akan dipinjam pakai oleh Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara belum bisa dihibahkan.

“Pertama, kami sampaikan kantor itu belum bisa kita hibahkan, kantor disatu tanah yang menyeluruh dan menyatu. Kedua, pinjam pakai dengan dihibahkan sama saja. Arti fungsi tak berubah hanya penataan aset saja. Menggunakan dan memakai tak ada persoalan bagi kita” ungkap H Umar Zunaidi Hasibuan.

Pada akhir pidatonya Walkot berharap peran serta dan kerjasama dalam penanganan Pekerja Migran Indonesia (PMI), khususnya yang ilegal.

“Kami harapkan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang ilegal ini dapat diatasi, perlu kerjasama kita, pengawasaan secara cepat di tengah pandemi. Ada peran kita untuk melihat ini. Itulah yang perlu kita antisipasi” tutup H Umar Zunaidi Hasibuan.

Sementara Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumut Dra. Betni Humiras Purba, M.Si menyampaikan bahwa : Gedung ULP yang dipinjam pakai telah habis masa peminjamannya dan sudah harus diperpanjang 2 bulan sebelumnya. [embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=UUkDG6fUBeHFdkPSVpiEgJqQ&layout=gallery[/embedyt]

“Gedung ULP habis masa pakai tanggal 09 Juli 2021, Bapak Wali memang berniat untuk memperpanjangnya, karena membantu masyarakat Tebing Tinggi mendapat pelayanan yang baik khusus tentang paspor. Kami sangat berterimakasih karena Tebing Tinggi itu sangat respon” tutup Dra. Betni Humiras Purba, M.Si.

Diakhir audiensi, dilakukan penandatanganan perjanjian pinjam pakai gedung ULP antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, terhitung 09 Juli 2021 sampai 09 Juli 2026. (Dps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *