Wakil Rakyat

Sambut Bulan Suci Ramadhan FPP Kuala Tanjung Bersihkan Pemakaman Muslim

37
×

Sambut Bulan Suci Ramadhan FPP Kuala Tanjung Bersihkan Pemakaman Muslim

Sebarkan artikel ini

Batu Bara, kedannews.com – masukan anggota Forum Pemuda – Pemudi Kuala Tanjung (FPPKT) Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei suka , Kabupaten Batu Bara lakukan bakti sosial, gotong royong membersihkan tempat pemakaman umum di dusun IV Desa Kuala Tanjung. Minggu (4/4/2021).

Kegiatan itu dilakukan selama hari, guna menyambut bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

Tradisi ini merupakan salah satu yang biasa dilakukan umat Muslim di Indonesia khususnya FPPKT dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Tidak hanya membersihkan pemakaman, FPPKT juga merenovasi dengan mengecat tembok pagar makam yang sudah mulai luntur agar terlihat bagus. [embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=UUkDG6fUBeHFdkPSVpiEgJqQ&layout=gallery[/embedyt]

Ketua FPPKT, Junaidi mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh anak muda – mudi, dan ini setiap tahun dilakukan, khusus menyambut bulan Suci Ramadhan.

“Kita tergerak karena meneruskan tradisi leluhur, warga Melayu yang menerapkan gotong royong, yang berbaur dengan etnis lainnya. Kebetulan ada waktu luang buat bersih – bersih makam apa lagi beberapa hari lagi masuk bulan suci Ramadhan,” ujar Junaidi. (Arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *