BudayaOlahragaPendidikanSeni

Sanggar Gadhung Melati Mantapkan Latihan Untuk Persiapan Ujian Kompetensi

350
×

Sanggar Gadhung Melati Mantapkan Latihan Untuk Persiapan Ujian Kompetensi

Sebarkan artikel ini
Siswi gadhung melati intensif saat latihan guna persiapan ujian kompetensi, Kamis (09/05/2024). (kedannews.com/Malik Hasim).
Siswi gadhung melati intensif saat latihan guna persiapan ujian kompetensi, Kamis (09/05/2024). (kedannews.com/Malik Hasim).

Tulungagung, kedannews.com – Puluhan anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekokah Dasar (SD) mengikuti pelatihan tari yang berlangsung di Aula Kantor Balai Desa Beji, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Kamis (09/05/2024).

Tampak puluhan anak-anak tersebut berbaris banjar dengan rapi dan bergerak bersama sama dengan gemulai mengikuti irama yang didengarkan dengan arahan beberapa pelatih.

Puluhan anak tersebut berlatih dan tergabung dalam sanggar seni Gadhung Melati, sebuah sanggar seni yang melatih siswi didiknya untuk belajar menari melestarikan budaya adat jawa.

Sanggar seni yang beralamat di Desa Beji, Kecamatan Boyolangu ini telah berdiri beberapa tahun yang lalu, ini merupakan salah satu dari beberapa sanggar seni di Tulungagung yang masih tetap eksis hingga sekarang karena diminati orang tua yang ingin mengajarkan anak-anaknya untuk belajar menari.

Latihan tersebut merupakan mempersiapakan ujian kompetensi pada minggu, 12 Mei 2024 mendatang.

Uji kompetensi ini merupakan rangkaian wajib yang harus di laksanakan siswa didik di sanggar gadhung melati apabila ingin lulus materi dan ingin melanjutkan ke materi selanjutnya dengan materi yang berbeda.

Dera, salah satu pelatih sekaligus penanggung jawab menyampaikan anak anak didik ini sedang intensif latihan guna pemantapan persiapan uji kompetensi.

“Sudah sekitar dua minggu ini mereka intensif latihan dengan jadwal lebih padat, masuk empat kali dalam seminggu,” demikian paparnya

Tampak orang tua yang menemani anak nya berlatih juga terlihat antusias semangat memberikan dorongan penyemangat kepada anak-anak mereka.

Salah satu wali mengatakan sangat antusias menyambut ujian kompetensi yang diadakan hari minggu akan datang.

“Sudah lebih dua minggu ini latihan intensif dari pada biasanya yang hanya masuk setiyap minggu. Semoga anak anak tetap sehat dan bisa mengikuti ujian dengan baik,” terang Jundiana, salah satu wali murid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *