Wakil Rakyat

Sebanyak 23 Mahasiswa/i  STIKes Indah Medan Adakan PBL di Sergai

×

Sebanyak 23 Mahasiswa/i  STIKes Indah Medan Adakan PBL di Sergai

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 23 Mahasiswa/i  STIKes Indah Medan Adakan PBL di Sergai
23 Mahasiswa/i serta para Dosen Bersama Kades Kasim dan Perangkat Desa  di Aula kantor Desa Lestari Dadi.

Serdang Bedagai, kedannews.com – Sebanyak 23 orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Indah Medan melakukan kegiatan Pengabdian kepada masyarakat dalam rangka Praktek Kerja Lapangan (PBL) di Desa Lestari Dadi Kecamataan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dari tanggal 08 s/d 27 Februari tahun 2021.

Kedatangan para mahasiswa/i Prodi 03 Keperawatan tersebut beserta para Dosen Pembimbing nya disambut oleh Kepala Desa (Kades) Lestari Dadi Kasim beserta para perangkat nya di Aula Kantor Desa, Senin (9/2/2021) Siang.

Kehadiran Mahasiswa/i Stikes Indah Medan tersebut bersama para Dosen nya diantaranya : KA. Prodi Andi Lala, SKp.NS.MKM dan Sek Pro Nurasni Arti, S.Km.M kes, serta para Dosen Pembimbing nya :  Erika SKM.M.Kes, H. Ambali Azwar Siregar, S.Kp dan Fitriani Nasution, SKM. M.Kes serta Masni, S.Kep.Ns.M.Kes.

Sedangkan Ketua PBL : Muhammad Faizul dan mereka ditempatkan di Tiga Dusun, Ketua di Dusun I Muhammad Afron Hasibuan, Ketua di dusun II : Ambran Setiawan, Ketua di Dusun III Akmal Royhan.

Kades Lestari Dadi Kasim dihadapan para Mahasiswa/i PBL tersebut mengatakan : ” Terimakasih kepada para Mahasiswa beserta para Dosen Pembimbing nya yang akan melaksanakan PBL di Desa kami karena selama satu tahun saya menjabat menjadi Kades di Desa Lestari Dadi ini baru Mahasiswa/i STIKes Medan yang melaksanakan PBL disini ” ungkap Kasim.

Dan kehadiran para Adik Adik Mahasiswa ini banyak man­faatnya, antara lain  membantu dapat memberi informasi dan masukan tentang Kesehatan pada masyarakat, dan para Lansia serta akan memberikan masukan tentang Kesehatan, pungkas Kades Lestari Dadi.

Sementara Andi Lala selaku KA Prodi pada awak media mengatakan : ” Mereka ke Desa Lestari Dadi ini akan mengadakan Praktek Data lapangan langsung dimana sudah kami berikan Teorinya di Perkuliahan untuk dipaparkan  pada masyarakat dan kehadiran mereka di Desa ini untuk mengaplikasi Ilmunya secara langsung pada masyarakat “, sebut Andi Lala.

Dan pada PBL di Desa Lestari Dadi para Mahasiswa/i STIKes ini pada Programnya  akan melihat situasi serta kondisi yang ada di Desa Lestari Dadi, mereka juga akan memberikan saran saran tentang Kesehatan seperti Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal. (Dps).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *