PemerintahanPendidikan

SMA Negeri 3 Medan Fasilitasi Kemudahan Pendaftaran PPDB 

11
×

SMA Negeri 3 Medan Fasilitasi Kemudahan Pendaftaran PPDB 

Sebarkan artikel ini
Kepala SMA Negeri Medan Mukhlis S.Pd, M.Si saat memantau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

Medan, kedannews.comPenerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMA Negeri di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah digelar mulai Sabtu 20 Mei 2023 melalui jalur prestasi dan akan ditutup Jumat 26 Mei 2023 mendatang.

Untuk mempermudah pelaksanaan PPDB yang dilaksanakan secara online tersebut, SMA Negeri 3 Medan memfasilitasi kemudahan pelayanan bagi calon peserta didik baru atau orang tua siswa yang ingin mendaftarkan anaknya.

Kepala SMA Negeri Medan Mukhlis S.Pd, M.Si saat ditemui wartawan di sela memantau aktivitas pelayanan PPDB mengatakan, pihaknya menyediakan tempat di Aula Sekolah SMA Negeri 3 Medan Jalan Budi Kemasyarakatan, Medan Barat bagi masyarakat yang membutuhkan informasi berkaitan dengan PPDB.

Selain itu, tambahnya, SMA Negeri 3 juga telah menempelkan beberapa spanduk di sekolah tentang cara dan alur pendaftaran, bahkan SMA Negeri 3 mencetak brosur untuk siswa dan orang tua siswa, agar siswa dan orang tua lebih mudah memahami alur dan tatacara pendaftaran.

“Alhamdulillah, pelaksanaan PPDB di SMA Negeri 3 berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, ” tutur Mukhlis.

Disebutkan, jadwal pendaftaran sesuai tahap yang telah ditentukan dalam petunjuk teknis (juknis) PPDB.

Untuk memfasilitasi kemudahan bagi masyarakat, SMA negeri 3 menyiapkan petugas untuk memberikan pelayanan informasi berkaitan dengan PPDB. 

“Bagi yang mau mendaftar, harus mendaftarkannya masing masing secara online, Namun bila ada kendala, boleh datang ke SMA Negeri 3 Medan, untuk mendapatkan penjelasan dari panitia PPDB SMA Negeri 3 di meja informasi,” imbau Mukhlis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *