HeadlinePendidikan

SMP Plus Nusantara Gelar Wisuda dan Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX Angkatan Ke-1 2024

373
×

SMP Plus Nusantara Gelar Wisuda dan Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX Angkatan Ke-1 2024

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Ketua Yayasan, Kepala Sekolah dan jajaran Sekolah SMP Plus Nusantara beserta para wisuda pada Wisuda dan Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX Angkatan ke-1 2024 yang berlangsung di Hotel Madani Kota Medan, Kamis pagi (06/06/2024). (Aris/kedannews.com).
Foto bersama Ketua Yayasan, Kepala Sekolah dan jajaran Sekolah SMP Plus Nusantara beserta para wisuda pada Wisuda dan Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX Angkatan ke-1 2024 yang berlangsung di Hotel Madani Kota Medan, Kamis pagi (06/06/2024). (Aris/kedannews.com).

Medan, kedannews.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Plus Nusantara melaksanakan Wisuda dan Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX Angkatan ke-1 2024 yang berlangsung di Hotel Madani Kota Medan, Kamis pagi (06/06/2024).

Acara yang dihadiri Ketua Yayasan SMP Plus Nusantara, H Yudhi Asta Ariza beserta istri, Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Medan, Rimmaune Situmeang, S.Pd., MM, Kepala Sekolah SMP Plus Nusantara, Wildan Diapari Hasibuan, S.Pd., M.Pd, Dosen UINSU, Taufik Hidayat, M.Pd, Para Wali Murid, Sisiwa-siswi yang akan diwisuda.

Diawali dengan pembukaan acara oleh MC yaitu Ariska Erawati dan Sahzul yang dilanjutkan dengan tarian tradisional sebagai wujud menjaga budaya kearifan lokal.

Setelah berlanjut dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dengan serentak dan khidmat seluruh yang hadir.

Untuk menambah berkah di acara ini, acara diisi dengan doa oleh Taufik Hidayat, M.pd lalu pembacaan Ayat-ayat suci Alqur’an oleh Syaiful Ikhwan dan saritilawah oleh Shahira.

Sementara Kepala Sekolah SMP Plus Nusantara, Wildan Diapari Hasibuan, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya mengatakan.pada prinsipnya atas nama sekolah SMP Plus Nusantara, selaku pendidik dan tenaga pendidik berkomitmen mrmberikan didikan atau pembelajaran yang terbaik.

“Pada kesempatan ini dapat saya sampaikan, pada prinsipnya atas nama sekolah SMP Plus Nusantara, kami selaku pendidik dan tenaga pendidik, terkhusus kepada orang tua, yang selama 3 tahun telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk kami didik, untuk.kami ajari di Sekolah SMP Plus Nusantara, dan kami sadar bahwasanya masih banyak kelemahan-kelemahan yang belum tertuntaskan dalam hal menumjukan suatu pendidikan kepada anak-anak kami, kami selaku bapak/ibu guru selalu berkomitmen memberikan didikan dan pembelajaran kepada anak-anak kita”, ungkapnya.

Begitu juga Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Medan, Rimmaune Situmeang, S.Pd., MM yang juga selaku pengawas manajerial di SMP, dalam pidatonya sangat mengapresiasi Kepala Sekolah dan para guru telah berhasil melaksanakan wisuda SMP Pkus Nusantara yang pertama.

“Status saya pengawas manajerial perwakilan dari dinas, saya sangat bangga dengan bapak kepala sekolah, dan juga bapak/ibu guru dimana bapak/ibu guru, bagi yang kami diskusikan, yang kami dampingi yang mana telah berhasil melaksanakan wisuda SMP Plus Nusantara angkatan 1”, apresiasinya.

Selain wisuda, SMP Plus Nusantara memberikan Trophy dan Sertifikat bagi siswa-siswi yang berprestasi.

Disela-sela acara, Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Medan, Rimmaune Situmeang, S.Pd., MM mengucapkan terima kasih atas wisudanya 118 Siswa-siswi SMP Plus Nusantara, berharap menjadi anak yang membanggakan orang tua serta bangsa dan negara.

“Yah terimakasih untuk kegiatan SMP Plus Nusantara ini, sebanyak 118 anak ini dilepaskan, sekarang, harapan kami yang pertama ya, anak-anak ini menjadi anak yang membanggakan orang tua, juga bangsa dan negara”, ungkapnya.

Lenjutnya, Rimmaune Situmeang, S.Pd., MM menyampaikan bahwa atas kerja lerasnya selama 3 tahun SMP Plus Nusantara telah mencapai capaian-capaiannya yang terbaik.

“Terkhususnya almamaternya nanti di SMP Plus Nusantara dan capaian-capaian yang sudah didapat di SMP plus Nusantara ini sebenarnya sudah banyak kerja keras dari pada sekolah, guru ya, selama tiga tahun ini, luar biasa karena mereka mau belajar, apa hal-hal baru yang ada dari Dinas Pendidikan itu terkait kurikulum merdeka ya, program pemerintah itu”, disampaikan Rimmaune Situmeang, S.Pd., MM.

Rimmaune Situmeang, S.Pd., MM berharap SMP Plus Nusantara akan memperoleh akreditasi yang terbaik.

“Harapan kami untuk kedepannya khusus daripada sekolah, bahwa sekolah kita, akan diakreditasi di tahun ini dari badan akreditasi nasional Provinsi Sumatera Utara atau BAN PM Dasmen dan menengah”, harapnya.

Lanjutnya, SMP Plus Nusantara untuk bekerjasama dengan para stakeholder dalam mempersiapkan generasi daripada anak-anak siswa-siswa untuk masa depan mereka.

“Untuk itu boleh lah bekerja sama semua stakeholder daripada smp plus Nusantara ini untuk kerjasama dalam mempersiapkan demi generasi daripada anak anak kita ini untuk masa depan mereka, karena itu sangat sangat dibutuhkan aplikasi sekolah ini untuk melanjutkan sekolah yang lebih tinggi lagi”, inginnya.

Lanjutnya, Rimmaune Situmeang, S.Pd., MM akan terus mendampingi dan bergerak bersama semua stakeholder.

Harapan saya, “ya motivasi, yang tetap saya dampingi selama ini, boleh nantinya nyata dan bergerak, semuanya bergerak dari hati dan mulai menggerakkan di SMP, semua stakeholder tekniknya”.

Rimmaune Situmeang, S.Pd., MM juga menyampaikan dengan bekerjasama bersama para stakeholder untuk mewujudkan Visi Misi SMP Plus Nusantara.

“Bahkan semua guru itu bahwa boleh bergerak bersama untuk mensukseskan pendidikan mencapai tujuan visi misi dari pada smp plus Nusantara ini, ini harapan kami ke depan pak visi, misi dan tujuan karakteristik daripada sekolah ini boleh tercapai nanti dengan bekerja sama”, inginnya.

Rimmaune Situmeang, S.Pd., MM mengungkapan bahwa apresiasinya kepada seluruh jajaran sekolah.

“Daripada kepala sekolah dukungan khusus dari bapak yayasan yang luar biasa, gurunya hebat, kepala sekolahnya hebat, yayasannya Is the best’, ucapnya.

Rimmaune Situmeang, S.Pd., MM mengutarakan bahwa SMP ini tak terlepas dari pengawasannya.

“Kalo pantauan kami, tetap kami pantau ya, berjalan Sesuai dengan arahan dinas itu tetap berjalan pak sesuai dengan juknis, apa, karna mereka mau bertanya selalu hal hal baru, karna mereka tidak faham saya itu di tanya pak di WA, di japri, dan itu memang saya agak bangga pak, terkait dengan gurunya memang tetap mau belajar pak, suatu kebanggaan pada saya, karena masi baru pak, masi pemula, artinya masi buah sulung pertama ini pak untuk anak anak kita, selaku Kepala Sekolah yang luar biasa Prestasi di olahraga dan koni luar biasa dan gurunya”, imbuhnya.

Lanjutnya, harapan kami kedepan boleh la semakin maju lagi, semakin jaya lagi demi anak-anak bangsa.

Selanjutnya Kepala Sekolah SMP Plus Nusantara, Wildan Diapari Hasibuan, S.Pd., M.Pd berharap siswa-siswa yang telah di wisuda menjadi anak yang berbakti pada bangsa dan megara.

“Terimakasih, kepada rekan Media, harapan kita itu di wisuda ini adalah seiring benar benar terlaksana kurang lebih selama 3 tahun menjadi hal-hal yang berbakti bagi bangsa dan negara sesuai dengan apa yang menjadi motto sekolah kita yaitu cerdas, disiplin, beriman dan berprestasi”, disampaiknya.

lanjutnya, SMP Plus Nusantara tetap dalam bimbingannya.
“Dan juga selama ini kurang lebih dari 3 tahun selalu dibimbing oleh ibu rima mewakili dari Dinas Pendidikan selaku pengawas”, diungkapkannya.

Kepala Sekolah SMP Plus Nusantara menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Dinas Pendidikan Kota Medan.

“Segala sesuatu itu tidak lepas dari bimbingan ibu rima, dan kami berterimakasih banyak atas nama Sekolah SMP Plus Nusantara kepada ibu yang telah membimbing dan mengajari bagiamana untuk menjadi sekolah yang bermutu”, ungkap Kepsek.

Lanjutnya, SMP Plus Nusantara telah melaksanakan arahan-arahan dari Dinas Pendidikan Kota Medan.

“Jangankan langkah langkahnya, PR pun sudah di kasi bagaimana ini harus di akreditasi dan sudah terdaftar sebagai sekolah sasaran yang akan di akreditasi”, imbuhnya.

Lanjutnya, dengan berkolabirasi akan tercapai sesuai dengan motto sekolah.

“Artinya apa, segala sesuatu terkait administrasi, pendidik, siswa, akademiknya, semuanya itu sudah harus kita siapkan dan kita bekerjasama dengan seluruh guru dan juga kepala Pak Yudi selaku kepala yayasan, bagiamana ini menjadi sesuai dengan harapan motto kita Cerdas, disiplin beriman dan berprestasi”, ucapnya menutup wawancaranya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *