Scroll untuk baca artikel

Wakil Rakyat

Tak Kunjung Diperbaiki Warga Desa Lestari Dadi Pegajahan Tanam Padi Di Jalan

0
×

Tak Kunjung Diperbaiki Warga Desa Lestari Dadi Pegajahan Tanam Padi Di Jalan

Sebarkan artikel ini
Kades Lestari Dadi Kasim dan Jalan Protokol Yang Ditanami Padi Oleh Warga Desa.

Serdang Bedagai, kedannews.com – Para warga Desa Lestari Dadi Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) merasa kesal kepada Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sergai dikarenakan Jalan yang terletak di Dusun I yang juga merupakan Jalan Protokol  Penghubung ke Desa Pegajahan dan Desa lainnya serta ke  Kantor Camat Pegajahan sudah bertahun tahun rusak dan tidak pernah diperbaiki oleh Pemkab Sergai.

Sehingga para warga sekitar menanami padi di sekitar jalan yang juga merupakan akses jalan bagi warga bila hendak melakukan aktivitas ke Kecamatan ataupun ke desa lain, para warga Desa Lestari Dadi yang rata-rata bekerja sebagai Petani  merasa kesal karena jalan protokol tersebut tak kunjung diperbaiki, padahal sudah menjadi prioritas pembangunan infrastruktur jalan pada saat Musrenbang Kecamatan Pegajahan.

Saat awak media mengkonfirmasi pada Kepala Desa (Kades) Lestari Dadi yang bernama Kasim, Rabu (14/4/2021).

Kades mengatakan ” Bahwa aksi mereka menanam padi dijalan tersebut karena mereka merasa kecewa jalan tersebut tidak diperbaiki, apa lagi bila musim penghujan jalan tersebut seperti kubangan kerbau dan sulit dilalui kendaraan roda Dua maupun roda Empat ” , ungkap Kasim.

Lanjut Kades Lestari Dadi menyebutkan bahwa jalan ini merupakan Jalan protokol dari Desa Lestari Dadi menuju Desa Pegajahan dan Desa lainnya di Kecamatan Pegajahan, bahkan pernah di dijanjikan pada awal  tahun 2021 ini akan diperbaiki akan tetapi hingga kini  tidak terealisasi, ungkap Kasim.

Beliau juga mengatakan para warga desa melakukan aksi tanam padi tersebut, karena mereka beranggapan Pemerintah Desa tidak becus, padahal jalan protokol tersebut sudah diajukan pembangunannya dan bahkan menjadi prioritas pada saat Musrenbang Kecamatan.

Dan Kasim juga memaparkan bahwa pada tahun ini jalan yang di depan Kantor Desa Lestari Dadi akan dibangun jalan sepanjang 2.000 M yang menghubungkan ke Desa Bengabing Kecamatan Pegajahan, katanya. [embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=UUkDG6fUBeHFdkPSVpiEgJqQ&layout=gallery[/embedyt]

Kasim juga  berharap kepada Pemkab Sergai melakukan pembangunan infrastruktur yang skala prioritas, karena jalan ini merupakan akses para petani dan anak sekolah yang telah lama mengalami kerusakan.

“Saya berharap dibawah pimpinan Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Wabup H. Adlin Tambunan agar ,jalan protokol di Desa Lestari Dadi segera diperbaiki karena para warga Desa mendambakan pembangunan Infrastruktur jalan tersebut bagus dan melancarkan aktivitas masyarakat Desa, tutup Kasim. (Dps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *