Scroll untuk baca artikel

Kriminal

Tertangkap Warga Saat Mau Bongkar Masjid, Maling Babak Belur di Tipam Warga Desa Tanah Merah

0
×

Tertangkap Warga Saat Mau Bongkar Masjid, Maling Babak Belur di Tipam Warga Desa Tanah Merah

Sebarkan artikel ini

Foto: Pelaku tidak mengenakan baju.

Batu Bara – Naas bagi Jh Warga Kecamatan Air Putih, ketahuan oleh warga lagi mendongkel pintu Masjid Annur, di Dusun Nangka, Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Selasa dinihari (15/12/2020)

Warga yang sedang tertidur pada pukul 01.00 Wib, tersontak terbangun berhamburan dan keluar rumah ketika mendengar teriakan maling.

Menurut sàlàh seoràng wàrgà yàng melihàt, àdek, dàri jàuh kulihàt àdà oràng làgi mendongkel pintu Màsjid ànnur, ujàrnyà.

” Ketika ada sepedamotor yang melintas, pelaku lari, dan kembali lagi, dan itu terjadi berulang kali bang, ” jelas Adek.

Gak sabar aku pun berteriak, “maling, maling,” sambil mengejar, dari depan muncul Diki bersama Kiting. Merasa sudah terkepung, pelaku yang masih di bawah umur lompat ke sawah sambil membuang sesuatu, kami menduga yang di buang linggis yang di gunakan untuk mendongkel gembok pintu Masjid, urai Adek.  

Massa yang sudah kesal, karena seringnya kotak infaq masjid hilang, dan juga amplifier, melampiaskan amarahnya.

Beruntung petugas Polsek Indrapura langsung turun ke lokasi kejadian, mengamankan pelaku dari amukan warga.

Ketika di interogasi warga, pelaku mengakui kalau dirinya berencana membongkar masjid, untuk mengambil kotak infaq.

” Aku di suruh sama senior ku yang bernama Fqn, dia tinggalnya di Tanjung Muda, dia sudah sering berhasil di masjid ini, ” aku pelaku.

Pelàku jugà mengàku kàlàu dirinyà sudàh pernàh menghisàp sàbu, sedàngkàn seniornyà sudàh sering.

Petugàs Polsek Indràpurà, àiptu Gom Gom Sinàgà bersàmà, Briptu Ilhàm mengàmànkàn pelàku, dàn sepedà milik pelàku, jugà sàtu buàh tàng, ke Màkopolsek Indràpurà.

Penulis: Eka Suhendra

Editor: Arya Laksana Mulya