Scroll untuk baca artikel

Wakil Rakyat

Tim IX Safari Ramadhan Pemkab Sergai Yang Diketuai H. Ikhsan AP  Kunjungi Masjid Istiqomah Di Dolok Merawan

1
×

Tim IX Safari Ramadhan Pemkab Sergai Yang Diketuai H. Ikhsan AP  Kunjungi Masjid Istiqomah Di Dolok Merawan

Sebarkan artikel ini

Serdang Bedagai, kedannews.com – Tim IX Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) pada kunjungan ke Duanya mengadakan Silaturahmi ke Masjid Istiqomah di Dusun I Desa Bah Damar Kecamatan Dolok Merawan, Rabu (6/5/2021) sore.

Pada kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Tim IX  H. Ikhsan AP. M.Si Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD dan Sekretaris : Hj Sri Wahyuni Pancasilawati Wati Kadis Perikanan dan Kelautan serta Muradi S.Pd Kabid Pemerintah Desa, Muslim SE Kasi Dinas Perikanan dan Kelautan serta Tokoh Agama Arfandi Setiawan, S.Pd dan H. Zulkarnain Panjaitan S.Pd.

Juga dihadiri oleh : PJ. Camat Dolok Merawan Alfian Purba, Kades Bah Damar Mislan Purba dan Anggota DPRD Sergai  dari Dapil 5 Fraksi Demokrat, Ketua dan Anggota BKM Masjid Istiqomah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat setempat.

Ketua TIm IX H. Ikhsan dalam sambutannya yang juga menyampaikan sambutan tertulis Bupati Sergai H. Darma Wijaya bahwa pada kunjungannya adalah untuk memperkuat tali silaturahmi antara Pemkab Sergai dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat di 51 Masjid yang ada di 17 Kecamatan antara lain beberapa  Desa/ Kelurahan  yang dikunjungi oleh 17 Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai, sebut Ketua Tim IX.

Pemkab Sergai juga menggalang pengumpulan dan penyaluran zakat harta para PNS di lingkungan Pemkab Sergai. 

Hal ini merupakan program Pemkab Sergai yang dipimpin oleh Bupati Darma Wijaya dan Wabup Adlin Umar Yusri Tambunan untuk mewujudkan Sergai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius.

Dan Pandemi COVID-19 yang berkepanjangan ini, mengharuskan kita tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan.
“Selain itu, hal ini juga didukung dengan dilakukan vaksinasi massal secara kompak dan konsisten bagi seluruh masyarakat Indonesia,” sebut Ikhsan menyampaikan ucapan Bupati Sergai.

Serta menambahkan, berkaitan dengan itu pula, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442H Pemerintah telah mengeluarkan aturan yang ketat terhadap larangan mudik, maupun larangan bepergian dari luar wilayah tempat tinggal berlaku mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

“Aturan ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Jika virus Covid-19 tidak menyebar, maka tidak akan ada penduduk yang terpapar,” pungkas Ketua Tim IX mengakhiri sambutannya saat membacakan sambutan Bupati Darma Wijaya.

Selanjutnya acara Tausyiah yang dibawa oleh Ustadz H Zulkarnain Panjaitan, S.Pd yang pada Tausyiahnya tentang ” Taqwa”.
Yang menyebutkan bahwa setiap muslim yang dianjurkan untuk senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT. [embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=UUkDG6fUBeHFdkPSVpiEgJqQ&layout=gallery[/embedyt]

Karena Taqwa adalah untuk menjaga jiwa dari segala dosa atau meninggalkan semua yang dilarang oleh Allah SWT dan seseorang yang bertaqwa juga akan senantiasa mentaati segala perintahnya, ucap Ustadz Zulkarnain Panjaitan.

Serta pembacaan Doa penutup oleh Ustadz Arfandi Setiawan. Pada kegiatan Safari Ramadhan Tim IX tersebut juga menyerahkan Bingkisan kepada para Ketua BKM Masjid Istiqomah dan diakhiri dengan acara Buka Puasa Bersama. (Dps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *