Wakil Rakyat

Tim Monitoring PAPBDes  Kecamatan Perbaungan Kunjungi Tiga Desa

18
×

Tim Monitoring PAPBDes  Kecamatan Perbaungan Kunjungi Tiga Desa

Sebarkan artikel ini
Tim Monitoring Kecamatan Perbaungan Saat Berkunjung Pada Tiga Desa.

Serdang berdagai, kedannews.com – Tim Monitoring Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang terdiri dari Drs Edi Suyanto Sekcam, Muttaqin Syahputra PLT Kasi PMD, Andi SE Kasi Pendapatan dan Samsul Ali Imron Staf PMD berkunjung ke Tiga Desa di Kecamatan Perbaungan, Rabu (9/6/2021).

Tiga Desa yang di kunjungi tersebut adalah : Desa Jambur Pulau (Jampul), Desa Lubuk Cemara dan Desa Sukajadi, yang juga dihadiri oleh para Kades diantaranya Kades Jampul Selamat dan Sekdes Indra Mansyah (Otong) serta Kades Sukajadi Misroh,  PAW Kades Lubuk Cemara  Hj. Siti Juni dan para perangkat Desanya 

Pada kunjungan tersebut berdasarkan Peraturan Bupati Sergai No. 8 Tahun 2019 tentang Pendelegasian kewenangan Bupati dalam Mengevaluasi Rancangan tentang Peraturan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ( PAPBDes) dan Rancangan Peraturan Desa tentang Anggaran Pendapatan Desa perubahan kepada Camat yang  telah disalurkan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sebesar 100 %. [embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=UUkDG6fUBeHFdkPSVpiEgJqQ&layout=gallery[/embedyt]

Dan kunjungan Tim Monitoring tersebut melaksanakan Monitoring pelaksanaan PAPBDes tahun 2020 diantaranya : laporan Realisasi PAPBDes secara Manual dan menyiapkan laporan pertanggung jawaban (SPJ) serta Buku laporan Kas Umum Manual pengunaan ADD dan DD sebesar 100% yang sudah terealisasi.

Tim Monitoring Kecamatan juga memeriksa pekerjaan Pembangunan yang telah di dilaksanakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) berupa sarana Infrastruktur Jalan atau Drainase dan lainnya yang mengunakan dari DD untuk di Monitoring oleh Tim dari Kecamataan Perbaungan tersebut. (Dps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *