Wakil Rakyat

Tim Peduli Desa Hilifalago Dan Hilifalago Raya Gelar Bakti Sosial Untuk Kepentingan Umum

22
×

Tim Peduli Desa Hilifalago Dan Hilifalago Raya Gelar Bakti Sosial Untuk Kepentingan Umum

Sebarkan artikel ini

Nias Selatan, kedannews.com – Tim Peduli Desa Hilifalago dan Hilifalago Raya kecamatan Onolalu melaksanakan kegiatan bakti sosial yakni penyisipan jalan jalan yang rusak mulai dari Mbombo Hoya sampai ke nanala Rabu (19/05/2021).

Kegiatan ini di picu oleh beberapa keluhan dari masyarakat dua desa sekitarnya yang mengalami kesulitan untuk melintasi beberapa titik jalan yang rusak dengan kondisi berlubang apalagi di saat kondisi hujan sangat susah di lalui untuk kendaraan roda dua maupun roda empat dengan extra harus hati – hati untuk melintasi jalan tersebut.

Mendapat informasi keluhan dari masyarakat serta melakukan survey Kemudian Kordinator Tim peduli Desa Hilifalago dan Hiligalago Raya Merespon keluhan tersebut dengan melaksanakan gotong royong untuk menyisip beberapa jalan yang rusak parah dengan menggunakan bahan kerikil, pasir dan semen sehingga jalan jalur kabupaten ini dapat di lalui oleh masyarakat maupun yang punya kendaraan roda dua dan roda empat, Ucap Biasa Buulolo.

Biasa Buulolo mengatakan, kegiatan Bakti Sosial ini terlaksana atas dana dari partisipasi beberapa anggota Tim Peduli kedua Desa tersebut, ungkap Kordinator Tim Peduli.

“Kegiatan gotong royong ini berjalan dengan lancar dan semoga bermanfaat bagi seluruh pengguna jalan. Dan menjadi perhatian bagi pemerintah setempat agar segera memperbaiki jalan – jalan yang rusak, dengan begitu seluruh pengguna jalan tetap terjaga kenyamanan dalam perjalanan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, Jalan yg baik adalah salah satu faktor yang terpenting agar aktivitas terasa nyaman bagi pengguna jalan”, disampaikan Biasa Buulolo.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut hadir para pejabat desa perwakilan dari Kepala Desa Hilifalago dan Desa Hilifalago Raya, namun kedua Kepala Desa tidak turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Biasa Buulolo menyampaikan, Koordinator Tim peduli desa Hilifalago dan Hilifalago raya bersama warga yang dua desa setelah dikonfirmasi kepada awak kedannews.com mengharapkan sangat agar Pemerintah Kabupaten Nias selatan khususnya Dinas PUPR supaya jalan tersebut di perhatikan atau di tinjau kembali, tutup kordinator Tim peduli pada kegiatan tersebut. (Fanema Bago)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *