Wakil Rakyat

Tim Ramadhan PD Muhammadiyah Batu Bara Buka Puasa Bersama di PCM Sei Suka

×

Tim Ramadhan PD Muhammadiyah Batu Bara Buka Puasa Bersama di PCM Sei Suka

Sebarkan artikel ini

Batu Bara, kedannews.com – Tim Ramadhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Batu Bara, buka puasa bersama bersama warga Muhammadiyah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sei Suka, di Ranting Muhammadiyah Simodong, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara. Selasa (27/04/2021).

PD. Muhammadiyah telah melakukan kunjungan di beberapa Masjid Taqwa Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Batu Bara. Kunjungan Tim Ramadhan PD. Muhammadiyah Batu Bara di Ranting Simodong adalah kunjungan yang ke lima.

Usai berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah dan Isya, dilanjutkan dengan sholat taraweh.

Ketua PD. Muhammadiyah, Yusri S.Ag, dalam tausiahnya mengatakan, bulan Ramadhan adalah satu wadah bagi ummat Muslim untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah.

Kunjungan Tim Rihlah Ramadhan atau yang populernya, Tim Safari Ramadhan, satu momen untuk bersilaturahmi antara PD Muhammadiyah dengan warga Muhammadiyah yang ada di seluruh Ranting Muhammadiyah se Kabupaten Batu Bara, ungkap Yusri.

Bulan Ramadhan adalah bulan silaturahim, karena kita sering melakukan buka puasa bersama, sholat taraweh berjamaah, dan tanpa kita sadari kita telah merajut tali silaturahim antar sesama, jelas ketua PDM.

Kalau ummatku tahu keistimewaan bulan Ramadhan, pasti mereka minta bulan yang lain semuanya Ramadhan, papar Ustazd Yusri mengulas Hadis Nabi Muhammad.

Berpegang teguhlah kamu dengan tali agama Allah, janganlah kamu bercerai – berai, kehadiran kita dirumah Allah ini adalah salah satu konsekwen kita menjalankan perintah Allah, kelak kita semua akan mendapat berkah dan Ridho Allah SWT.

[embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=UUkDG6fUBeHFdkPSVpiEgJqQ&layout=gallery[/embedyt]

Saat ini kita telah menjalankan ibadah puasa Ramadhan yang ke 14, masuk malam ke 15, sudah bisa kita persiapkan pengumpulan zakat fitrah, per orang 2,7 Kg, kalau di uangkan yang konsumsi beras biasa Rp. 30.000, yang konsumsi beras ramos lebih kurang Rp.35.000 per orang.

Mari kita sambut bulan Ramadhan dengan menjalankan ibadah dengan suka cita, penuh dengan keikhlasan, dan menggalakan gerakan bersedekah, Insha Allah kita dapat bertemu di surga Allah, Aamiin, pungkas Ustazd Yusri. (Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *