Kriminal

Tragis, Laka Beruntun di Perbaungan 2 Orang Pengendara Sepmor Tewas, di Duga Akibat Supir Bus Ugal – Ugalan

×

Tragis, Laka Beruntun di Perbaungan 2 Orang Pengendara Sepmor Tewas, di Duga Akibat Supir Bus Ugal – Ugalan

Sebarkan artikel ini

Foto: Mobil yang terguling.

Serdang Bedagai – Terjadi kecelakaan lalu lintas secara beruntun, yang melibatkan empat kenderaan sekaligus, menyebabkan 2 nyawa melayang. Di duga akibat supir bus BPS ugal – ugalan sebagai penyebab utama terjadinya laka beruntun, di Jalinsum Tebing Tinggi – Medan tepatnya di KM 38 – 39, Desa Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara. Minggu sore (13/12/2020).

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, melalui Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni, membenarkan kejadian laka beruntun tersebut.

Lanjut AKP Agung, terjadinya kecelakaan beruntun berawal dari bus Bilah Pane Sejati (BPS) datang dari arah Medan menuju arah Tebing Tinggi. Bus BPS yang di kemudikan oleh Tumpal Tobing (50) warga Bukit Batrem II, Kecamatan Bukit Kapur, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, hendak mendahului mini bus yang ada di depannya. Posisi bus terlalu ke kanan, sehingga menabrak sepeda motor (Sepmor) Vixion BK 2299 WQ.

Pengemudi Sepmor Suharianto dan temannya Irma Yunita mengalami luka parah, Suharianto tewas mengenaskan di lokasi, sedangkan temannya Irma meninggal dunia di rumah sakit Melati Perbaungan. Pengemudi sepmor, Suharianto ,warga Huta I Pangulu Bandar Jawa Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, sedangkan Irma Yunita warga Dusun II, Desa Sei Jenggi, Kecamatan Perbaungan, Sergai, jelas Agung.

Usai menabrak sepmor, supir bus menjadi gugup, lalu banting setir ke kiri, dan kembali menabrak mini bus yang akan di salibnya. Mini bus yang dari Medan ke Tebing Tinggi menjadi putar arah secara mendadak akibat di tabrak bus BPS, dan terjadi laka yang ketiga, di tabrak sepmor Honda CBR BK 4463 XAN, yang di kendarai oleh Buang (54) warga Dusun IV, Desa Jatimulyo, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Sergai, ulas AKP Agung.  

Buang berboncengan dengan Fegita (23) warga yang sama, namun keduannya hanya mengalami luka ringan.  

Supir bus BPS kini di tahan oleh Satlantas Polres Sergai, untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut, sementara kenderaan yang terlibat laka beruntun telah di amankan petugas lantas, pungkas AKP Agung Basuni.

Penulis: Dipa Syahbuana

Editor: Arya Laksana Mulya