InternasionalPolitik

Ulama Kanada dan Turki Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

×

Ulama Kanada dan Turki Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

Sebarkan artikel ini
Ulama Kanada dan Turki menyampaikan selamat dan mendoakan Prabowo Subianto. (kedannews.com/ist)

Turki, kedannews.comUlama Kanada dan Turki menyampaikan selamat dan mendoakan Prabowo Subianto yang terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia 2024-2029 berdasarkan hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga.

Hal itu disampaikan Presiden Ulama Kanada Shaykh Faisal Hamid Abdurazak dan Dr Hamid Slimi yang juga Presiden Pencak Silat Kanada kepada Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM, usai pertemuan Silaturahmi Ulama Kanada dan Turki di kawasan Masjid Hagia Sofia Istanbul Jumat – Minggu (23-25/2/24).

Pada kesempatan itu Dr Hamid Slimi mengatakan kepada Said Aldi bahwa pihaknya sangat senang jika Prabowo Subianto yang menjadi Presiden RI, karena dinilai sangat dikenal serta peduli dengan para ulama di seluruh dunia. 

Selain itu, lanjut Hamid, Prabowo yang juga Presiden Silat Dunia dinilai sangat peduli dengan perkembangan silat di negara-negara Eropa dan Asia serta seluruh dunia.

“Kami mendoakan Pak Prabowo sehat selalu serta mendoakan para pemimpin di tanah air karena Indonesia mempunyai penganut Muslim terbesar di dunia yang selalu menjadi inspirasi para ulama di seluruh dunia. Pak Prabowo juga sangat peduli keadaan Muslim dunia serta selalu memberikan perhatian kepada umat Islam di Palestina,” ujar Hamid melalui keterangan tertulis DPP BKPRMI yang diterima Minggu (25/2/24). 

Merespon hal itu, Said Aldi yang juga Koordinator Generasi Muda Islam Indonesia (GEMUIS), mengucapkan terima kasih kepada para ulama dari Kanada dan Turki yang mendoakan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

“Ini membuktikan Pak Prabowo sangat dikenal dan mempunyai hubungan yang erat dengan para ulama dunia,” tutur Said Aldi. 

Di akhir pertemuan, Datuk Said Aldi juga mengundang para ulama untuk hadir di acara MTQ Antar Bangsa yang akan digelar di Indonesia.

“MTQ Antar Bangsa itu nantinya, Insya Allah diselenggarakan oleh DPP BKPRMI dan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), pada hari Kamis (28/3/2024) sampai Minggu (31/3/2024) mendatang. Semoga para ulama Kanada dan Turki bisa hadir pada acara itu nantinya,” ujar Said Aldi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *