HeadlineVideo TerkiniWakil Rakyat

Wagub Sumut Resmikan Masjid Silaturahim dan Al Muslih di Deli Serdang

×

Wagub Sumut Resmikan Masjid Silaturahim dan Al Muslih di Deli Serdang

Sebarkan artikel ini

Deli Serdang, kedannews.com Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan dua masjid di tempat yang berbeda, Minggu (9/4). Kedua masjid tersebut yakni Masjid Silaturahim yang berada di Desa Sei Baharu, Kecamatan Hamparan Perak dan Masjid Al Muslih yang berada di Klambir V Kampung, Deli Serdang.

Saat meresmikan Masjid Al Muslih, pria yang akrab disapa Ijeck tersebut mengatakan bahwa tugas dan tanggung jawab utama umat Islam adalah meramaikan masjid. Apalagi Masjid Al Muslih tersebut sudah terbangun dengan bagus.

“Berhubung masjid ini sudah terbangun dengan bagus, tinggal tugas dan BKM lah yang meramaikan masjid ini. Dan kita bersyukur masjid-masjid yang ada di Sumut ini besar-besar,” katanya.

Ijeck juga mengapresiasi pewakaf, Melky Simamora yang telah membangun masjid tersebut tidak sampai dalam waktu satu tahun. “Semoga masjid ini dapat dijaga. Apalagi saya dengar beliau juga sedang mendirikan masjid-masjid di tempat lainnya,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ijeck saat meresmikan Masjid Silaturahim yang berada di Desa Sei Baharu, Kecamatan Hamparan Perak. Ia juga mengingatkan agar jemaah yang ada di masjid tersebut tetap ingat bersedekah.

“Ayo kita jaga suasana kampung ini yang masih tenang. Apalagi Kelambir V ini masih banyak rumah-rumah panggung. Semoga jemaah di sini juga bisa memakmurkan Masjid Silaturahim. Apalagi jamaah yang laki-laki harus selalu salat jamaah di masjid,” katanya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *