Lintas AgamaTNI/Polri

Wakapolda Sumut Harap Dai-Daiyah Terus Berdakwah Membawa Kesejukan Jelang Pemilu 2024

9
×

Wakapolda Sumut Harap Dai-Daiyah Terus Berdakwah Membawa Kesejukan Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Wakapolda Sumut harapkan Dai-Daiyah di Sumut berdakwah membawa kesejukan dan pelopor kamtibmas jelang Pemilu 2024, Sabtu (14/10/2023). (kedannews.com/Aris)

Medan, kedannews.comWaka Polda Sumut Brigjen Pol Jawari SH MH menegaskan, Polri sangat mengharapkan kepada Ustaz atau Dai – Daiyah yang akan berdakwah kepada masyarakat maupun dari masjid ke masjid berceramah memberikan kesejukan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Sehingga menjelang Pemilu 2024 ini suasana tetap aman dan kondusif di Sumatera Utara khususnya Kota Medan. 

“Saya mengharapkan kepada Dai – Daiyah berdakwa dengan sejuk, santun dan humanis sekaligus membawa kedamaian dan ketentraman di masyarakat, ” ucap Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari usai membuka pelatihan Dai Daiyah Kamtibmas Mashja Ar-Raudhah Polda Sumut di Asrama Haji Jalan AH Nasution Medan, Sabtu (14/10/2023). 

Wakapolda Sumut melihat Dai-Daiyah yang ikut pelatihan masih muda-muda dan pejuang kamtibmas di masyarakat, akan mampu berbuat baik dan menyampaikan pesan kamtibmas di masyarakat. 

“Polri sangat terbantu dengan Dai-Daiyah yang bakal terjun di masyarakat memberikan dakwah yang baik dan diterima oleh masyarakat, ” terang Dewan Pembina Mashja Ar – Raudhah Polda Sumut ini. 

Brigjen Pol Jawari juga sangat bangga dan bisa hadir bersama Ustaz atau Dai-Daiyah ini. 

“Kapolda Sumut titip pesan tidak bisa hadir di Asrama Haji Medan. Yang mana Kapolda Sumut berangkat ke Jakarta. Namun Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mendukung penuh kepada Ustaz atau Dai untuk berdakwah yang menyejukkan di masyarakat, jadi Ustaz atau Dai menjadi pelopor Kamtibmas di Sumatera Utara,” ujar Brigjen Jawari. 

Sebelum mengikuti pelatihan ini, ada kasus yang sangat merisaukan kepada warga Sumut yang mana ada kejadian pembegalan kepada mahasiswa UMSU yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang tersebut. Namun Polda Sumut bersama jajarannya yakni Polrestabes Medan langsung mengambil sikap yang tegas dan menangkap para pelakunya. Selain itu, dengan dilakukan patroli terus – menerus dan sudah diluncurkannya mobil Patroli Perintis Samapta Polda Sumut membawa efek jera kepada pelaku begal telah terbukti mampu menjaga suasana aman dari tindakan kejahatan jalanan di Medan. 

Begitupun Polda Sumut juga mengharapkan partisipasi Dai-Daiyah untuk selalu menyampaikan pesan – pesan kamtibmas di masyarakat. 

“Polri sangat memerlukan peran ulama-ulama sekalian, hendaklah Kamtibmas tetap terjaga. Berarti untuk Dai-Daiyah untuk dituntut untuk menjaga keamanan. Warga berhak ikut partisipasi menjaga ketentraman di masyarakat, ” terang Brigjen Jawari.

Menurutnya, pentingnya Dai – Daiyah berperan berdakwa yang sejuk. “Saya juga bangga kepada Dai – Daiyah yang hadir di Asrama Haji Medan ini ada 300 orang. Saudara (Dai – Daiyah) yang sudah mempunyai kemampuan tentang agama, dan tetap pelopor kamtibmas, kita tetap bersatu menjelang Pemilu kesatuan dan persatuan tetap kita jaga, ” jelas Brigjen Pol Jawari. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *