Wakil Rakyat

Wali Kota Siantar Terima Penghargaan di Acara Workshop dan HUT SMSI

11
×

Wali Kota Siantar Terima Penghargaan di Acara Workshop dan HUT SMSI

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA, menerima penghargaan di acara Workshop dan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), di Toba Hall Hotel Batavia, Kamis (25/05/2023).

Pematangsiantar, kedannews.comWali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA, menerima penghargaan di acara Workshop dan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), di Toba Hall Hotel Batavia, Jalan Gereja Pematangsiantar, Kamis (25/05/2023).

dr Susanti dalam sambutannya berpesan kepada SMSI untuk terus berkontribusi dan memberikan sumbangsih terbaik bagi negeri ini, khususnya di Kota Pematangsiantar. Menurutnya, media bergerak lebih cepat, efisien, dan lebih efektif karena jangkauannya yang luas. 

Perkembangan media siber, lanjut mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar itu, merupakan bagian dari irama media massa konvensional yang berubah dan berkembang seiring dinamika perkembangan era digital di tengah masyarakat dunia, termasuk di Indonesia. 

“SMSI sebagai wadah ataupun organisasi para pemilik media siber yang kini telah berusia enam tahun, diharapkan dapat menjadikan media-media siber, khususnya yang ada di Kota Pematangsiantar, menjadi media yang profesional, yang menjalankan fungsi pers sebagaimana mestinya, sesuai UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, serta mematuhi Kode Etik Jurnalistik,” kata dokter spesialis anak itu. 

Lebih lanjut, wali kota perempuan pertama di Pematangsiantar itu sangat mengapresiasi kegiatan workshop ataupun pelatihan jurnalis yang diselenggarakan SMSI. 

“Kami juga sangat bangga, karena dana hibah dari Pemko Pematangsiantar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kepada SMSI Kota Pematangsiantar, benar-benar dimanfaatkan untuk kegiatan yang bertujuan meningkatkan profesionalisme para jurnalis dan media siber yang ada di kota yang kita cintai ini. Dengan demikian dana hibah yang dikucurkan benar-benar bisa tepat sasaran dan tidak sia-sia. Dan ini momentum untuk meningkatkan kualitas wartawan,” tutur alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM) Yogyakarta itu.

dr Susanti juga menyampaikan selama ini hubungan Pemko Pematangsiantar dengan SMSI telah terjalin dengan baik. Februari 2023 lalu, telah terjalin bekerjasama dengan SMSI dalam kegiatan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional.

“Saat itu, saya sendiri bersama Ketua Dekranasda kota Pematangsiantar H Kusma Erizal Ginting menyambut kedatangan pengurus SMSI pusat dan daerah seluruh Indonesia. Kita bawa mereka berkeliling menggunakan becak BSA, dan memperkenalkan beberapa destinasi wisata seperti patung Dewi Kwan Im dan pohon terang atau pohon Natal tertinggi di Asia yang berada di jalan Gereja. Artinya betapa indahnya kerjasama dan sinergi kita antara SMSI dengan Pemko Pematangsiantar,” tuturnya.

Ke depannya, dr Susanti berharap hubungan Pemko Pematangsiantar dengan SMSI semakin erat. SMSI juga diminta semakin menguatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik. Sehingga SMSI benar-benar dapat menjadi organisasi mitra kerja Pemko Pematangsiantar 

“Sekali lagi, saya atas nama Wali Kota Pematangsiantar mengucapkan selamat ulang tahun ke-6 kepada SMSI. Semoga SMSI semakin jaya dan berkualitas,” tutup dr Susanti. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *