Wakil Rakyat

Warga Apresiasi Kepala Puskesmas Onalalu Ohito Laia Bantu Antar Jenazah Warga Kurang Mampu

25
×

Warga Apresiasi Kepala Puskesmas Onalalu Ohito Laia Bantu Antar Jenazah Warga Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini
Warga Apresiasi Kepala Puskesmas Onalalu Ohito Laiya Bantu Antar Jenazah Warga Kurang Mampu
Kepala Puskesmas Onalalu Ohito Laiya bersama warga angkat Jenazah.

NIAS SELATAN, kedannews.com – Warga Desa Hilifalagi sangat apresiasi atas inisiatif Kepala UPTD Puskesmas (Kapuskesmas) Onalalu, Ohito Laia yang telah membantu warga yang kurang mampu, dalam hal pemulangan jenazah warga Desa Hilifalago dari Desa Hilionaha. Senin (25/01/2021).

Warga Apresiasi Kepala Puskesmas Onalalu Ohito Laiya Bantu Antar Jenazah Warga Kurang Mampu
Kepala Puskesmas Onalalu Ohito Laia bersama Warga saat mengeluarkan jenazah dari mobil ambulance

Meskipun masih dalam satu kecamatan antara Desa Hilionaha ke Hilifalago namun sebelumnya Ohito Laia telah berbuat banyak untuk pengobatan Didikan Harita (48) yang harus berjuang untuk menghidupi 2 anaknya, dengan suami bekerja sebagai buruh tani.

Sebelum Didikan Harita meninggal dunia, sempat menjalani perobatan di Puskesmas Onolalu, Kapuskesmas, Ohito Laia sangat prihatin melihat kondisi pasiennya yang masih jauh untuk kata cukup.

“Saya sangat prihatin melihat kondisinya, ibu ini penyakitnya sudah komplikasi jadi butuh perawatan yang intensif,” ujar Ohito Kepala UPTD Puskesmas Onalalu.

Melihat kondisi Didikan Harita semakin menurun, Kapuskesmas Onolalu membawanya ke RSUD Gunung Sitoli agar mendapat perawatan yang lebih.

Beberapa hari opname di RSUD Gunung Sitoli namun penyakitnya tak kunjung sembuh, dan Harita di bawa pulang ke rumah keluarga yang dekat dengan Rumah sakit, untuk berobat jalan, dan Ohito Laia, masih terus memantau dan mengantarkan Harita untuk berobat jalan.

Namun belum sampai sepekan Harita menghembuskan nafas terakhirnya di Desa Hilionaha.

Mendapat kabar pasiennya meninggal, Ohito Laia langsung menyiapkan ambulance, untuk membawa jenazah Didikan Harita ke Desa Hilifalago.

” Membantu antar sesama adalah tanggung jawab kita semua, siapun yang butuh bantuan semaksimal mungkin akan saya bantu, tanpa membedakan siapa dari golongan mana,” ungkap Ohito Laia dengan Ikhlas.

Kepala Desa Hilifalago Raya Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan, Usulan Laia, mengucapkan ribuan terima kasih atas sumbangsih yang di lakukan oleh Kapuskesmas Onolalu, ” terima kasih yang tak terhingga kepada Kapuskesmas Onolalu, yang telah memfasilitasi warganya mulai dari pengobatan sampai meninggal, masih terus diperhatikan, terima kasih Kapuskesmas,” ujar Kepala Desa, Usulan Laia, sembari mengangkat kedua tangannya. (fnm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *