HeadlineKolomWakil Rakyat

Wong Kecewa OPD Tidak Hadir di Sosperda, Terkesan Tidak Peduli Kesehatan Masyarakat

27
×

Wong Kecewa OPD Tidak Hadir di Sosperda, Terkesan Tidak Peduli Kesehatan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Medan, Drs. Wong Chun Sen M.Pd.B, pada Sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan di Jalan Kapten M. Jamil Lubis No. 103 Lingkungan 6 Kelurahan Bandar Selamat Kecamatan Medan Tembung Kota Medan, Minggu (05/11/2023) pagi. (kedannews.com/istimewa)

Medan, kedannews.comDihadiri 700an masyarakat dan perwakilan Pemerintah Kecamatan Medan Tembung pada Sosialisasi Kesehatan, Wong Chun Sen menyesalkan tidak hadirnya tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Medan

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Medan, Drs. Wong Chun Sen M.Pd.B, saat paparan pada Sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan di Jalan Kapten M. Jamil Lubis No. 103 Lingkungan 6 Kelurahan Bandar Selamat Kecamatan Medan Tembung Kota Medan, Minggu (05/11/2023) pagi.

“Padahal tiga dinas yaitu Dinas Kesehatan Kota Medan, BPJS Kesehatan Kota Medan dan Dinas Sosial Kota Medan yang kita undang yang mana tersangkut dengan masalah kesehatan bagi masyarakat”, disampaikan Wong Chun Sen dengan Nada kesal.

Dalam Pidatonya, Wong Chun Sen Tarigan yang juga selaku Sekretaris Komisi 2 Fraksi PDI Perjuangan mengatakan bahwa dirinya selaku Anggota DPRD Kota Medan akan mensosialisasikan Perda Kota Medan nomor 4 tahun 2012 yaitu tentang sistem kesehatan Kota Medan, ini adalah bentuk peduli Anggota DPRD dan Pemerintah Kota Medan kepada masyarakat terkait kesehatan.

“Hari ini kita membahas tentang Perda nomor 4 tahun 2012 yaitu tentang sistem kesehatan Kota Medan, jadi ini kita sampaikan kepada masyarakat karena Perda ini sudah 11 tahun dan perlu masyarakat ketahui bahwa pemerintah dan kita dari DPRD sangat peduli kepada masyarakat kota Medan sehingga sistem kesehatan Kota Medan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat kota Medan,” ungkap Wong.

Wong berharap dengan Sosper ini masyarakat memahami tentang peraturan daerah ini sehingga mereka dapat ikut serta untuk bersama-sama dengan pemerintah bekerja sama untuk menanggulangi tentang masalah kesehatan di kota Medan.

Lanjut Wong, “kita harapkan masyarakat juga memahami tentang peraturan daerah ini sehingga mereka dapat ikut serta untuk bersama-sama dengan pemerintah bekerja sama untuk menanggulangi tentang masalah kesehatan di kota Medan” ,ingin wong.

“Jadi ini dapat kita lihat baik setelah covid dan juga pada hari ini masyarakat, Kami harapkan supaya juga tetap menjaga kebersihan-kebersihan sehingga mereka tetap menjadi sehat”, tandas Wong.

“Dan juga kepada anak-anak remaja mereka juga yang setelah mau menikah jadi badan tubuh mereka yang sudah fit bisa melahirkan atau belum melahirkan dan juga kepada anak-anak dan orang tua yang melahirkan dan tubuh-tubuh mereka dan anak-anak ini yang harus kita jaga diberikan gizi yang sehat supaya mereka tetap sehat dan jangan terjadi kelahiran-kelahiran mengakibatkan anak-anak stunting jadi itu yang kami fokuskan kepada masyarakat pada hari ini dalam sistem kesehatan Kota Medan” ,diungkapkan Wong Chun Sen.

“Dan dimana pada hari ini kita agak kecewa karena tiga dinas yang kita undang yang mana tersangkut paut dengan masalah kesehatan yaitu dari BPJS tidak hadir dan juga Dinas Kesehatan tidak hadir dan dinas sosial, saya harap supaya Pak Walikota dapat memberikan teguran kepada dinas-dinas yang mana tidak berpartisipasi dalam kegiatan DPRD”, dikatakan Wong menutup wawancaranya dengan awak media.

Sementara, Safril Anis Pane, SE selaku Kasi Kesos Kecamatan Medan Tembung dalam hal ini yang mewakili Camat Medan Tembung sangat mengapresiasi masyarakat Bandar selamat dengan semangat dan antusias telah menghadiri acara Sosialisasi Perda Kota Medan tentang Sistem Kesehatan.

“Alhamdulillah masyarakat kita khususnya di Bandar selamat cukup antusias apalagi yang memprakarsai beliau bapak anggota dewan kita Drs Wong Chun Sen Tarigan, masyarakat cukup senang dan antusiasnya luar biasa”, disampaikan Safril Anis Pane, SE selaku Kasi Kesos Kecamatan Medan Tembung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *