Scroll untuk baca artikel

Wakil Rakyat

BUMDes Madani Desa Melati II Perbaungan Adakan Rapat Kerja Tahun 2020

1
×

BUMDes Madani Desa Melati II Perbaungan Adakan Rapat Kerja Tahun 2020

Sebarkan artikel ini
"BUMDes Madani Desa Melati II Perbaungan tahun 2020 adakan Rapat Kerja"
Kades Melati II saat Memberikan Paparan di Aula Kantor Desa Melati II.

SERGAI, kedannews.comBadan Unit Usaha Milik Desa Madani Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Jumat (22/1) melaksanakan Rapat Kerja (Raker) tentang Kegiatan BUMDes Madani pada tahun 2020  di Aula Balai Desa Melati II.

Rapat Kerja ini dihadiri Kepala Desa (Kades) Supardi, Sekdes Suherman, Ketua BPD Rahmad, Ketua LKMD Dani, Camat Perbaungan Erfin Fahrurrazi,S.STP, Kasi PMD Kecamatan Mutaqin Syahputra, S.AP serta  Bhabinkamtibmas R. Hasibuan, Babinsa Harefa.

Ketua BUMDes Madani Mhd Safrizal memaparkan bahwa Usaha yang dilaksanakan hingga  akhir tahun 2019 bejalan berdasarkan Peraturan Desa No. 9 tahun 2018 tentang Organisasi Pengelola BUMDes Desa Melati II Unit Wisata Tani dan keputusan Kades No. 3 tahun 2019 tentang Unit Desa Wisata Tani.

Beliau juga menyebutkan bahwa untuk mengembangkan BUMDes ini harus melakukan promosi yang berkelanjutan serta beberapa kegiatan pada Pasar Desa Bersaudara yang juga unit usaha milik BUMDes Madani, seperti adakan kegiatan berupa Event Event berupa pasar malam dan para pedagang lainnya yang mengundang Karang Taruna untuk melakukan kegiatan serta menciptakan sarana hiburan dan unit usaha lainnya.

Dikatakannya  masa Pandemi COVID-19 ini juga berdampak negatif pada Usaha BUMDes Madani, sehingga banyak kegiatan yang tidak terlaksana dan walaupun pun ada kegiatan harus didampingi oleh Protokol Kesehatan

Pada tahun 2020 kemarin ada juga kunjungan ke Desa Wisata Tani dan pasar Desa Milik BUMDes Madani serta ke Spot lainnya yang ada di Desa Melati II dalam rangka Study Banding untuk berkunjung ke Desa Melati II sembari melihat program kerja BUMDes Madani, melalui Video Virtual di Aula Kantor Desa, mereka yang berkunjung adalah dari Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat dan Pemkab Tapanuli Utara.

Sementara itu  Kepala Desa Supardi dalam sambutannya  mengatakan bahwa untuk membangun Kemitraan berkelanjutan harus berkoordinasi dengan masyarakat serta elemen lainnya.

Pengembangan Ekonomi di Desa Melati II adanya BUMDes Madani sangat membantu untuk perbaikan ekonomi masyarakat dengan adanya Pasar Desa dan Wisata Desa Panteng Kleset yang telah ditetapkan oleh Pemkab Sergai menjadi Desa Wisata Tani, tutup Supardi. (KN22)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *