Scroll untuk baca artikel

HeadlinePolitikWakil Rakyat

Situasi di Kantor Walikota Tanjung Balai Tegang, KPK Geruduk Kediaman dan Kantor Walikota

0
×

Situasi di Kantor Walikota Tanjung Balai Tegang, KPK Geruduk Kediaman dan Kantor Walikota

Sebarkan artikel ini

Tanjung Balai, kedannews.com – Dengan menggunakan 3 unit mobil pribadi, Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), secara mendadak menyambangi kediaman Walikota Tanjung Balai, M Syahrial, di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai.

Tidak hanya menggeledah rumah dan kantor Walikota, KPK juga menggeledah Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan ruangan Sekda Kota Tanjung Balai. Selasa (20/04/2021).

Suasana di pagi hari Selasa bulan Ramadhan terlihat tegang, beberapa awak media terlihat stanby dengan kameranya.

Pemeriksaan rumah pribadi Walikota Tanjung Balai oleh KPK berlangsung secara tertutup, awak media hanya bisa menunggu di pintu gerbang yang tinggi.

Selang satu jam kemudian muncul Plt Kadis Tata Ruang dan Pemukiman (Tarukim) Kota Tanjung Balai, Edy Surya, dengan mengendarai mobil BK 1216 Q, menuju rumah pribadi Walikota.

Namun anehnya Edy Surya seolah – olah tidak mengetahui kehadiran KPK di rumah Walikota.

Salah satu wartawan bertanya, “mau kemana bang,” sontak dengan spontan menjawab, “mau jumpa Wanda (Pers).

Edy Surya juga membantah kehadirannya ke rumah pribadi Walikota Tanjung Balai, atas panggilan dari KPK.

Diduga kehadiran KPK kerumah kediaman Walikota Tanjung Balai, dan kantor Walikota, karena maraknya berita yang miring dari beberapa media yang ada di Tanjung Balai.

Lebih kurang 4 koper yang berisikan berkas di bawa oleh petugas KPK dari Kantor Walikota dan Kantor BKD, namun tidak ada ditemukan operasi tangkap tangan (OTT), dalam pemeriksaan tersebut.

Kadis Kominfo Kota Tanjung Balai, Walman Riadi Girsang, membenarkan kediaman dan Kantor Walikota di geledah oleh KPK. [embedyt] https://www.youtube.com/embed?listType=playlist&list=UUkDG6fUBeHFdkPSVpiEgJqQ&layout=gallery[/embedyt]

“Menurut info yang kami terima memang ada KPK memeriksa kediaman Walikota dan Kantor Walikota,” aku Girsang kepada wartawan.

Selain itu ruangan Sekda dan BKD juga diperiksa, tambah Kadis Kominfo. (Plk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *