EkonomiHeadlineLintas Agama

E-cash waqf Jadi Trending Pembahasan Pertemuan Silaturahmi Antara Yayasan Darul Waqaf Al-hadiy dengan Pimpinan Media

×

E-cash waqf Jadi Trending Pembahasan Pertemuan Silaturahmi Antara Yayasan Darul Waqaf Al-hadiy dengan Pimpinan Media

Sebarkan artikel ini
Ketua pembina Dr. Mayurida, M.Pd, CWC dan Pimpinan Media dengan melampirkan tampilan utama aplikasi E-cash waqf, Sabtu (04/05/2024).(kedannews.com/Sahyar)
Ketua pembina Dr. Mayurida, M.Pd, CWC dan Pimpinan Media dengan melampirkan tampilan utama aplikasi E-cash waqf, Sabtu (04/05/2024).(kedannews.com/Sahyar)

Medan, kedannews.com – E-cash waqf menjadi “Trending Topic” pembahasan pada pertemuan antara Yayasan Darul Waqaf Al-hadiy dengan Pimpinan Media yang berlangsung di Sobat Coffee, Jalan Teladan, Kecamatan Medan Kota, Sumatera Utara, Sabtu (04/05/2024) Malam.

Pada pertemuan silaturahmi tersebut, Yayasan Darul Waqaf Al-hadiy yang diwakili oleh Dr. Mayurida, M.Pd, CWC selaku ketua pembina yang juga merupakan Nazir Wakaf Tersertifikat Nasional dan Asesor LSP BWI Pusat dari Sumatera Utara menyampaikan terkait ruang lingkup E-cash waqf, baik dari profil, program serta target.

Selain itu, silaturahmi ini, dengan pimpinan umum Media Aris Harianto, SE, MM, juga dalam rangka penguatan E-cash Waqf di wilayah Sumatera Utara.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Mayurida, M.Pd, CWC juga memaparkan terkait definisi E-Cash Waqf, “E-Cash Waqf adalah suatu platform digital yang memfasilitasi proses penghimpunan, pengelolaan, dan pemanfaatan wakaf secara elektronik, memungkinkan individu untuk melakukan wakaf secara mudah dan transparan melalui internet”, ungkapnya.

Lanjutnya, “Aplikasi ini di Launching pada sabtu 20 januari 2024 di Aula Rajainal Siregar Kantor gubernur yang dihadiri oleh Ketua LSP BWI Pusat Prof.Dr. Nurul Huda, MM, MSI, dan beberapa instansi Pemerintahan Provinsi Sumatera utara, Lembaga Perguruan Tinggi dan Pendidikan Madrasah yang dipimpin oleh ibu Dr. Mayurida M.Pd, CWC”, diinformasikannya.

Menurut keterangan Dr. Mayurida, M.Pd, CWC, awalnya ini adalah sebuah Disertasi di Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), yang mana pada saat itu beliau beri judul Implementasi Wakaf Uang di MAN 1 Kota Medan (Kajian R&D Model Pendekatan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam).

“Ini dulu hasil penelitian disertasi saya dalam menyelesaikan program Doktor di pascasarjana UINSU, judulnya itu Implementasi Wakaf Uang di MAN 1 Kota Medan (Kajian R&D Model Pendekatan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam)” ujar Mayurida.

Setelah berjalannya proses penelitian Dr. Mayurida, M.pd, CWC, akhirnya beliau mendapatkan penghargaan langsung dari Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Prof. Dr. Hj. Nurhayati, M.Ag, pada Selasa 22 November 2023 tepat pada momentum Tasyakuran Milad Ke-50 Tahun UINSU Meriah.

Aris Harianto, SE, MM, sebagai pimpinan umum Media menanggapi hal tersebut, bahwa ini adalah suatu pencapaian yang luar biasa, yang mana Yayasan tersebut patut untuk diperhatikan oleh pemerintahan Provinsi Sumatera Utara agar lebih berkembang dan maju.

“Yak, Ini pencapaian yang luar biasa khususnya di wilayah kita ini Sumatera Utara, dan sewajarnya ini harus di dukung pemerintah kita” jelas Aris Harianto.

Disamping itu Sahyar Tumanggor sebagai kontributor Kedan TV sangat mengapresiasi berkat pencapaian tersebut, yang mana ia juga mengakui ini prestasi besar di Sumatera Utara

“Ya, memang selama ini belum ada yang pernah membuat aplikasi seperti ini, tapi sekarang telah muncul dan ini luar biasa” ucap Sahyar Tumanggor.

Ternyata bukan hanya itu, ini juga merupakan dukungan penuh terhadap Peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara Jakarta pada Senin 25 Januari 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *